Tips Agar selalu Sehat dan Bugar serta Menyenangkan

Semua Orang pasti mendambakan tubuhnya selalu sehat dan bugar karena sehat merupakan anugrah tuhan yang tak ternilai harganya. Kadang kita lupa bahwa sehat dan bugar adalah sesuatu yang berharga. Lihat saja ketika kita sedang sakit tentu hal itu akan menghambat kita dalam melakukan aktivitas kita sehari-hari. Namun ketika kita sehat justru tanpa sadar  malah kita  lupa untuk menjaga kesehatan dan berolahraga padahal itu penting untuk tubuh kita agar tubuh kita selalu sehat dan tetap bugar. Selain  karena kesibukan sehari-hari sehingga tidak memiliki waktu untuk berolahraga, kadang kita malas untuk berolahraga atau kurang semangat melakukan olahraga. Disini kita akan memberikan Tip agar Selalu Sehat dan Bugar Serta Menyenangkan untuk berolahraga.


Untuk selalu dalam kondisi sehat dan bugar, kita harus rutin melakukan olahraga yang teratur dan sesuai dengan kemampuan kita atau takaran kita. selain itu kita harus juga mengatur pola makan yang sehat serta tidur yang cukup. Untuk selalu sehat dan bugar serta menyenangkan, Olahraga yang paling mudah kita lakukan yaitu jalan kaki. Jalan kaki dapat kita lakukan dalam waktu singkat dan dapat dilakukan dimana saja. Selain mudah dilakukan jalan kaki banyak sekali manfaatnya misalnya menurunkan tekanan darah tinggi,  mengurangi resiko penyakit jantung, menurunkan kolesterol jahat dan bagi yang usia lanjut mengurangi resiko Osteoporosis. 

Dengan banyaknya manfaat dari olahraga jalan kaki tentunya kita harus melakukan olahraga ini secara rutin sehingga terasa manfaatnya. selain bisa dilakukan sendirian Olahraga ini akan lebih menyenangkan jika kita lakukan dengan teman-teman, saudara, pacar, tetangga atau kerabat agar tidak merasa bosan dan kalian dapat sambil berbincang-bincang selagi berjalan. Setelah melakukan jalan kalian juga bisa olahraga lain misalnya Olahraga aerobik, Joging, dan Olahraga lainnya yang menyenangkan. Olahraga ini sebaiknya dilakukan lebih kurang 30 menit dan 3 - 4 kali dalam seminggu.

Sebagai tambahan, Bagi anda yang senang olahraga kebugaran anda dapat melakukan latihan beban setelah jalan kaki. Latihan ini sangat penting untuk menguatkan otot-otot anda dan mengurangi berkurangnya masa otot karena bertambahnya usia kita. Latihan beban sebaiknya dilakukan tiga kali dalam seminggu dan usahakan pada hari yang tidak berurutan. 

Dari berbagai sumber yang kami baca mulai dari usia 30 tahun sampai 70 tahun otot-otot kita akan mengecil lebih kurang 40%. Namun jika kita teratur melatih otot-otot kita sejak usia muda, ini akan mengurangi mengecilnya otot sehingga ketika sudah lanjut usia kita akan tetap sehat dan bugar dengan demikian kehidupan kita juga menyenangkan. Marilah kita biasakan rutin berolahraga jangan malas berolahraga, jaga pola makan, istirahat yang cukup dan tetap semangat menjalani hidup. Semangat.

0 Response to "Tips Agar selalu Sehat dan Bugar serta Menyenangkan"